Selasa, 25 Juni 2019

Orientasi STBM dan 5 Pilar STBM Bagi Alumni dan Mahasiswa

Pelaksanaan kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dilakukan dengan menggunakan 3 komponen pendekatan yaitu penciptaan lingkungan yang mendukung, penciptaan kebutuhaan, dan peningkatan penyediaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari terhitung tanggal 18-19 Juni 2019.

Kegiatan ini dibuka dengan Sambutan dari Kepala Dinas Provinsi Maluku Utara Bapak Sarbaini A. Karim, SKM, M.Kes. Pembukaan Kegiatan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Ibu Rusny Muhammad, S.Pd, M.Kes. Penyampaian materi tentang Kebijakan Nasional STBM oleh Direktorat Kesling Kemenkes Bapak Calvin Watimena, SKM, M.Kes. Penyampaian materi tentang Konsep Dasar STBM oleh Bapak Abd Haris H. Muhammad, SKM, M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara.

Tujuan Orientasi STBM dan Sosialisasi 5 Pilar adalah untuk meningkatkan kapasitas Mahasiswa dan Alumni Poltekkes Ternate Jurusan Kesehatan Lingkungan, kegiatan ini berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disusun serta materi dapat tersampaikan dengan baik kepada peserta pelatihan.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Link E-Jurnal