Selasa, 02 Juli 2019

NUSANTARA SEHAT 2019


Nusantara Sehat (NS)
Hari ini tanggal 2 Juli 2019 bertempat di Ruang Kelas Lantai 2 Poltekkes Kemenkes Ternate telah melaksanakan seleksi penerimaan Nusantara Sehat (NS) pelaksaan seleksi penerimaan NS berlangsung selama 2 hari di Poltekkes Kemenkes Ternate, sementara  untuk ditempat lain seleksi ini berlangsung selama 3 sampai 4 hari tergantung jumlah peserta. Untuk pelaksanaan pada Poltekkes Kemenkes Ternate berjumlah 66 peserta dari 70 peserta yang dikonfirmasikan (94%).



Seleksi NS ada dua tahapan yang terdiri dari seleksi administrasi (data diri), seleksi Psikotes tertulis dan diskusi tanpa pemandu/pembimbing (Leaderless Group Discussion).  Selanjutnya diwawancarai oleh assesor psikolog, assesor teknis yang terdiri dari assesor Profesi serta assesor Kementerian Kesehatan jadi setiap pesrta menghadapi 2 - 3 orang assesor.

Selanjutnya pengumuman hasil seleksi test Nusantara Sehat akan diumumkan paling lambat minggu kedua setelah seleksi. Informasi ini disampaikan langsung oleh ketua tim Pansel Nusantara Sehat untuk wilayah Maluku Utara ibu RR Endah Khristanti WW, SKM, MKM. Di Kampus Poltekkes Kemenkes Ternate.
(Sumber Library Poltekkes Ternate)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Link E-Jurnal